BERITA

Konsistensi Perusahaan Di Tengah Perubahan Bisnis

Industri keuangan menghadapi tantangan yang cukup berat dari perubahan perilaku konsumen, maupun ketidakpastian kondisi ekonomi. Perkembangan teknologi digital, diyakini memberikan pengaruh besar bagi perusahaan finansial dalam mengubah layanan kepada para nasabah. Adapun kondisi ekonomi makro yang masih memiliki sejumlah masalah struktural, membuat industri keuangan banyak menunggu, sambil memanfaatkan momentum sekecil mungkin untuk ekspansi. Namun, tingkat literasi keuangan yang masih rendah, tetap menjadikan Indonesia pasar yang potensial.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan kata sambutan pada acara Bisnis Indonesia Financial Awards 2018, di Raffles Hotel Jakarta, Senin malam (27/8). JIBI/Bisnis/Dedi Gunawan

Sumber : foto.bisnis.com

Dalam situasi yang tidak mudah, perusahaan-perusahan finansial yang mampu menorehkan prestasi, serta memiliki konsisten kinerja keuangan dan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik selayaknya mendapatkan apresiasi. Atas dasar inilah Bisnis Indonesia menyelenggarakan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018. BIFA 2018 adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan finansial di Indonesia. Harian Bisnis Indonesia menganugerahkan award kepada perbankan, asuransi, dan multifinance. Penyelenggaraan BIFA 2018 merupakan yang kedua kalinya setelah evolusi dari Bisnis Indonesia Banking Award (BIBA) kepada bank yang paling efi sien dan memiliki kinerja terbaik, dan Bisnis Indonesia Insurance Award (BIIA) untuk asuransi.

Dalam acara yang digelar di Raffles Hotel Ciputra World I, Jakarta, pada Senin, 27 Agustus 2018, tersebut Harian Bisnis Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan finansial yang berhasil menorehkan kinerja dan prestasi gemilang. BIFA 2018 akan menilai lembaga keuangan meliputi perbankan, asuransi dan multifinance berdasarkan efisiensi dan memiliki kinerja terbaik selama beberapa tahun terakhir.

 

Suasana acara Bisnis Indonesia Financial Award 2018, di Raffles Hotel Jakarta, Senin malam (27/8). JIBI/Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Sumber: Foto.bisnis.com

Selain sebagai apresiasi, pemberian penghargaan ini bertujuan mendorong dunia perbankan, asuransi, serta multifinance di Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak dan lebih besar dalam pembangunan perekonomian negara guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dewan Juri telah mengumpulkan dan menilai laporan keuangan dari berbagai lembaga keuangan nasional, termasuk juga mempertimbangkan isu dan pemberitaan mengenai suatu lembaga keuangan yang kemudian diramu dan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.