BERITA

Cerdas Mengelola Keuangan, Sukses Dimasa Depan


Dalam hidup pasti akan ada pertanyaan kenapa orang itu sukses? Pasti orang tuanya kaya? Atau mungkin karena dia punya profesi yang bagus?


Bukan, orang sukses itu berasal dari kemampuan mengelola beragam hal dalam hidupnya, termasuk mengatur keuangan pribadi. Orang sukses selalu melakukannya dengan baik. Akibatnya mereka bisa menata kehidupan sesuai dengan yang mereka idamkan.


Untuk mengatur keuangan pribadi susah atau tidak? Susah saat memulai, akan terlihat mudah bila sudah terbiasa. Maka dari itu mulailah mencoba mengatur


Semua itu juga bukan pepesan kosong semata. Orang-orang sukses seperti Jack Ma, Warren Buffett, Carlos Slim telah membuktikannya sendiri. Dengan mempraktikkan cara mengatur keuangan pribadi secara disiplin dan konsisten, mereka bisa melesat menjadi orang-orang yang berhasil dalam hidupnya.



Dalam literasi keuangan PT. Multindo Auto Finance ditanggal 21 Juni 2019 kemarin. Kami mengusung tema cerdas mengelola keuangan, sukses dimasa depan. Yang kami harapkan dapat sejalan dengan target Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu pada tahun 2019, 75% dari total penduduk Indonesia melek literasi keuangan. Selain itu, dalam Rancangan Penjelasan atas Peraturan OJK dijelaskan bahwa dengan memiliki pemahaman yang baik serta kesadaran meningkatkan literasi keuangan,


Masyarakat dapat memilih serta memanfaatkan produk dan/atau layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan demi meningkatkan kesejahterahan.


Litersi ini berisikan tentang fungsi menabung, Menabung, apa itu menabung? Menabung itu menyisihkan sebagian uang atau penghasilan kita untuk tujuan tertentu. Disini menyisihkan ya bukan menyisakan. Kalau sisa ya ditabung kalau nggak sisa ya nggak nabung bukan begitu konsep menabung. Jadi semisal uang saku adek-adek 5 ribu sehari. Adek mau beli PS dengan harga 500 ribu. Setiap hari adek-adek harus menyisihkan 2 ribu untuk beli PS. Yang 3 ribu sisanya bisa digunakan buat jajan. Kurang lebih 10 bulan adek-adek sudah memiliki PS tersebut. Dari menabung tersebut nanti adek-adek akan banyak belajar tentang kedisiplinan, mengatur uang yang dimiliki, membuat rencana keuangan, memotivasi untuk hidup hemat dan lebih menghargai uang.


Video ini tentang menjadi konsumen cerdas atau pembeli yang cerdas. Kalau adek-adek sebagai seorang pelajar punya uang 50 ribu digunakan buat beli apa?


Dari sini adek-adek harus memisahkan terlebih dahulu antara kebutuhan dan keinginan. Apa itu kebutuhan dan keinginan?kebutuhan adalah sesuatu yang dibutuhkan dan harus dipenuhi untuk keberlangsungan hidup. Kalau keinginan itu sesuatu yang menjadi harapan kita dan bila tidak terpenuhi tidak mempengaruhi keberlangsungan hidup kita. Jadi kalau adek-adek sebagai pelajar yang harus diutamakan untuk dipenuhi adalah buku, alat tulis, tas, seragam, sepatu sekolah, dll. Jadi kalau adek-adek sudah terpenuhi hal tersebut dan masih ada sisa dari uang yang adek-adek miliki dapat adek-adek gunakan untuk memenuhi keinginan. Atau mungkin bisa ditabung untuk memenuhi keinginan adek-adek yang lebih besar.

Produk Pembiayaan

Simulasi Kredit

 
Silahkan lakukan simulasi kredit menggunakan form pada menu ini.

Link Harga Mobil

Klik disini untuk melihat link-link terkait harga-harga mobil baru dan bekas.

Petunjuk Kredit

 
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit di Multindo.

Why Choose Multindo