BERITA

Percepatan Digitalisasi serta Optimalisasi Ekosistem Digital dan Literasi Digital untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

digitalisasi

(Sumber: kompas.com)

Pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung lebih dari 1 tahun di Indonesia. Hingga saat ini, kasus covid terus bertambah setiap harinya. Hal ini tidak hanya berdampak di kesehatan namun juga berdampak pada perekonomian. Di Indonesia sendiri banyak menerapkan protokol kesehatan guna  menunjang wabah covid supaya segera berakhir seperti PSBB, Jaga Jarak, Mencegah Kerumanan, Penggunaan Masker, Lockdown dan lain sebagainya.

Beberapa Protokol Kesehatan tersebut diharapkan agar wabah covid di Indonesia segera berakhir. Namun, situasi ini berdampak buruk juga pada kehidupan masyarakat terutama perekonomian. Dengan situasi yang seperti ini banyak inovasi yang diciptakan agar perekonomian terus berjalan. Dan banyak juga strategi yang dilakukan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Salah satu strategi yang dilakukan salah satunya percepatan digitalisasi.

digitalisasi 2

(Sumber: sasana digital)

Di era revolusi seperti saat ini, teknologi digital sudah menjadi salah satu bagian penting yang tak dapat dilepaskan dari kehidupan. Hampir seluruh kalangan masyarakat di era ini sudah memahami dan mengetahui tentang teknologi digital. Perkembangan teknologi digital yang pesat bisa memasuki setiap aspek aktivitas yang sering kita jalani secara mudah, mulai dari proses penjualan hingga profesionalitas kerja. Teknologi digital bisa kita manfaatkan ditengah situasi pandemi seperti saat ini.

Masyarakat ditengah wabah seperti saat ini lebih memilih kegiatan jual beli via e-commerce atau toko online, karena lebih praktis dan tidak perlu keluar rumah, hal ini berguna untuk mengurangi jaga jarak dan meminimalisir penyebaran covid-19. Sehingga, beberapa perusahaan seperti perusahaan pembiayaan atau leasing harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Mulai menciptakan hal baru dengan memasarkan produk melalui Tokopedia, Shopee, Marketplace atau menggunakan website sendiri.

Dengan adanya digitilasisasi serta optimalisasi digital ini sangat berguna untuk perusahaan pembiayaan seperti di PT Multindo Auto Finance yang menerapkan sistem pembayaran secara cashless yaitu pembayaran melalui Kantor Pos dan Virtual Account sehingga memudahkan para nasabah dalam melakukan pembayaran karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. PT  Multindo Auto Finance menerapkan digitalisasi ini ke segala aspek profesionalitas kerja sehingga memudahkan segala hal yang berhubungan dengan PT Multindo Auto Finance. Hal ini sangat bermanfaat ditengah wabah yang ada saat ini karena dengan adanya digitalisasi bisa memajukan perekonomian masyarakat melalui penjualan secara online dengan mudah yaitu bisa menggunakan handphone yang bisa di akses dimanapun, melakukaan pembayaran pinjaman bisa dimanapun jadi tidak perlu keluar rumah. Di masa pandemi seperti ini digitalisasi dapat membantu segala aspek kehidupan sehingga diharapkan dapat membantu untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Produk Pembiayaan

Simulasi Kredit

 
Silahkan lakukan simulasi kredit menggunakan form pada menu ini.

Link Harga Mobil

Klik disini untuk melihat link-link terkait harga-harga mobil baru dan bekas.

Petunjuk Kredit

 
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit di Multindo.

Why Choose Multindo