BERITA

PENANDATANGANAN KERJASAMA DENGAN BANK SUMBER DANA DI MASA PANDEMI

image 1

Dokumentasi PT Multindo Auto Finance

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir pada tahun 2021 membuat sebagian besar perusahaan pembiayaan mengalami kesulitan dalam memenuhi target penyaluran kreditnya. Hal ini karena sebagian besar sumber dana perusahaan pembiayaan adalah dari perbankan. Bank Sumber Dana pun dalam menghadapi kondisi perekonomian yang menurun akibat pandemi membuat mereka sangat berhati-hati dalam menyalurkan kreditnya, terutama kepada perusahaan pembiayaan.

Setelah melalui proses yang cukup berat pada tahun 2020, PT. Multindo Auto Finance kembali dipercaya pihak Bank Sumber Dana untuk menyalurkan dana dari perbankan kepada masyarakat. Hal ini dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja dari PT. Bank Mega (Tbk) kepada PT. Multindo Auto Finance untuk penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor sebesar Rp 150 miliar pada tanggal 25 Februari 2021. Dalam acara yang diselenggarakan di Kantor Pusat Multindo di Semarang tersebut, seluruh Direksi PT. Multindo Auto Finance hadir dan dari Bank Mega diwakili oleh Ibu Liviana Dewi Hie sebagai Regional Head Cabang Semarang dan Bapak Juris Noviandi sebagai Pejabat Sementara Credit Deputy Regional Head Cabang Semarang, serta dilakukan dihadapan Notaris Tuty Wardhany, SH.

 Pada tanggal 31 Maret 2021 ditandatangani juga perjanjian kerjasama Deposit Loan – Back To Back antara Bank Mega dan PT. Multindo Auto Finance senilai Rp 50 miliar. Hal ini untuk menunjang modal kerja Multindo dalam penyaluran kredit kepada masyarakat, khususnya UMKM dan usaha retail yang kesulitan dana karena pandemi ini.

 

image 2

Dokumentasi PT Multindo Auto Finance

Selanjutnya pada tanggal 28 Juni 2021  dilakukan penandatanganan perjanjian Kredit Angsuran Berjangka – Back to Back dengan PT. Bank Jtrust (Tbk) senilai Rp 10 miliar. Hal ini merupakan realisasi dari komitmen Bank Jtrust untuk mendukung Multindo dalam menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat.

 

image 3

Dokumentasi PT Multindo Auto Finance

Dan pada tanggal 2 Juli 2021, telah dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam rangka Fasilitas Pembiayaan Bersama antara PT. Bank MNC (Tbk) dengan PT. Multindo Auto Finance senilai Rp 25 miliar. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat PT. Multindo Auto Finance di Semarang di hadapan Notaris Soes Asmara Argawati, SH.

Penandatanganan kerjasama antara PT. Multindo Auto Finance dengan beberapa Bank Sumber Dana tersebut menunjukkan kepercayaan Bank Sumber Dana kepada Multindo yang meskipun berat, tetapi dapat melewati krisis perekonomian pada masa awal pandemi Covid-19.

Produk Pembiayaan

Simulasi Kredit

 
Silahkan lakukan simulasi kredit menggunakan form pada menu ini.

Link Harga Mobil

Klik disini untuk melihat link-link terkait harga-harga mobil baru dan bekas.

Petunjuk Kredit

 
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit di Multindo.

Why Choose Multindo