Berita

Dampak PPKM PT Multindo Auto Finance Memberi Peluang Masyarakat agar Bangkit Kembali

Dampak PPKM

PPKM Darurat. (dok tintahijau)

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat tujuannya untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Kebijakan tersebut diumumkan pada tanggal 1 Juli 2021 di Istana Kepresidenan yang disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Rencana tersebut di terapkan mulai tanggal 3-20 Juli dan diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021.

Namun, terlepas dari itu banyak kelompok masyarakat terutama pelaku (UMKM) sangat menolak dengan kebijakan tersebut karena mereka yang kini telah berjuang untuk bertahan hidup ditengah pandemi sekarang dengan diterapkan PPKM darurat akan merosot kembali pendapatan mereka bahkan bisa berujung kebangkrutan. Tapi tidak sedikit juga yang mampu mempertahankan usahanya. Dengan adanya PPKM ini juga berdampak bagi beberapa Pelaku Usaha yang terpaksa merumahkan karyawannya karena pendapatan yang merosot tajam.

Read more...

PENANDATANGANAN KERJASAMA DENGAN BANK SUMBER DANA DI MASA PANDEMI

image 1

Dokumentasi PT Multindo Auto Finance

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir pada tahun 2021 membuat sebagian besar perusahaan pembiayaan mengalami kesulitan dalam memenuhi target penyaluran kreditnya. Hal ini karena sebagian besar sumber dana perusahaan pembiayaan adalah dari perbankan. Bank Sumber Dana pun dalam menghadapi kondisi perekonomian yang menurun akibat pandemi membuat mereka sangat berhati-hati dalam menyalurkan kreditnya, terutama kepada perusahaan pembiayaan.

Setelah melalui proses yang cukup berat pada tahun 2020, PT. Multindo Auto Finance kembali dipercaya pihak Bank Sumber Dana untuk menyalurkan dana dari perbankan kepada masyarakat. Hal ini dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja dari PT. Bank Mega (Tbk) kepada PT. Multindo Auto Finance untuk penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor sebesar Rp 150 miliar pada tanggal 25 Februari 2021. Dalam acara yang diselenggarakan di Kantor Pusat Multindo di Semarang tersebut, seluruh Direksi PT. Multindo Auto Finance hadir dan dari Bank Mega diwakili oleh Ibu Liviana Dewi Hie sebagai Regional Head Cabang Semarang dan Bapak Juris Noviandi sebagai Pejabat Sementara Credit Deputy Regional Head Cabang Semarang, serta dilakukan dihadapan Notaris Tuty Wardhany, SH.

Read more...

DAMPAK COVID-19 TERHADAP PEREKONOMIAN DAN KEUANGAN DI INDONESIA

Virus Covid 19 di Indonesia terjadi sejak bulan maret hingga saat ini, hal itu menyebabkan berbagai dampak besar untuk berbagai sektor kehidupan terutama dibidang perekonomian dan keuangan. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan dampak pandemi virus Covid-19 telah mengganggu stabilitas sistem keuangan.

Hal ini didukung oleh berbagai kebijakan yang diterapkan untuk meminimalkan penyebaran virus ini. Seperti pembatasan social (social distancing), pembatasan perjalanan, penutupan perbatasan antar negara, pemberlakuan psbb, penutupan sekolah, kantor dan bahkan isolasi suatu wilayah tertentu (lockdown).Berbagai langkah tersebut, disinyalir menyebabkan aktivitas ekonomi menurun drastis. Terlebih aktivitas ekonomi ini terganggu dari dua sisi sekaligus, baik dari sisi permintaan (demand) maupun dari sisi penawaran (supply).

Read more...

Percepatan Digitalisasi serta Optimalisasi Ekosistem Digital dan Literasi Digital untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

digitalisasi

(Sumber: kompas.com)

Pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung lebih dari 1 tahun di Indonesia. Hingga saat ini, kasus covid terus bertambah setiap harinya. Hal ini tidak hanya berdampak di kesehatan namun juga berdampak pada perekonomian. Di Indonesia sendiri banyak menerapkan protokol kesehatan guna  menunjang wabah covid supaya segera berakhir seperti PSBB, Jaga Jarak, Mencegah Kerumanan, Penggunaan Masker, Lockdown dan lain sebagainya.

Beberapa Protokol Kesehatan tersebut diharapkan agar wabah covid di Indonesia segera berakhir. Namun, situasi ini berdampak buruk juga pada kehidupan masyarakat terutama perekonomian. Dengan situasi yang seperti ini banyak inovasi yang diciptakan agar perekonomian terus berjalan. Dan banyak juga strategi yang dilakukan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Salah satu strategi yang dilakukan salah satunya percepatan digitalisasi.

Read more...

CERDAS MENGELOLA KEUANGAN DI KALA PANDEMI

Covid-19 membawa pengaruh besar terhadap perekonomian dunia hingga perekonomian rumah tangga. Perusahaan mulai menghemat pengeluaran dengan merumahkan para karyawan. Usaha-usaha kecil tidak mampu bertahan karena banyak penertiban. Tidak tahu kapan pandemi covid-19 akan menghilang dari muka bumi namun kita harus mempersiapkan diri akan segala kondisi dan kemungkinan yang akan terjadi. Hal ini memaksa kita untuk mengatur strategi bagaimana mengelola keuangan. Strategi apa saja sih yang bisa kita bisa persiapkan untuk masa pandemi ini:

Read more...

Produk Pembiayaan

Simulasi Kredit

 
Silahkan lakukan simulasi kredit menggunakan form pada menu ini.

Link Harga Mobil

Klik disini untuk melihat link-link terkait harga-harga mobil baru dan bekas.

Petunjuk Kredit

 
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit di Multindo.

Why Choose Multindo