BERITA

DAMPAK MELAKUKAN KETERLAMBATAN PEMBAYARAN KREDIT ANGSURAN PADA PERUSAHAAN PEMBIAYAAN

Kondisi ekonomi yang tidak stabil membuat kita harus lebih memperhatikan cara mengelola keuangan agar tidak terlambat membayar cicilan kendaraan dan cicilan lainnya.

Kehadiran Perusahaan Pembiayaan memang bisa memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan lapangan pekerjaan. Bahkan seseorang pun bisa kredit kendaraan impian tanpa harus menabung terlalu lama. Akan tetapi jangan nekat ambil kredit jika kondisi keuangan tidak memadai. Ketidakmampuan membayar angsuran kendaraan tepat waktu memberi dampak buruk yang justru merugikan nama baik jika sampai masuk dalam daftar blacklist Bank Indonesia.

 

Tips membeli mobil kredit agar tidak terlambat membayar angsuran salah satunya dengan memilih perusahaan pembiayaan mobil yang menawarkan layanan seperti cicilan ringan. Sebagai pembeli kamu juga harus menyadari kemampuan membayar cicilan dengan kebutuhan lainnya.

Jika terlambat membayar angsuran kendaraan, maka ada beberapa risiko yang akan didapatkan. Nah lalu apa saja risiko dan hal-hal yang harus diperhatikan saat telat bayar cicilan kendaraan?

  1. Akan Mendapatkan Denda

    Bagaimana jika kredit kendaraan macet? Pertama-pertama pihak leasing akan memberikan peringatan. Jika masih tidak ada itikad baik dari debitur, maka untuk selanjutnya akan dikenakan denda telat bayar angsuran kendaraan.

  2. Di Blacklist Bank Indonesia

    Telat bayar kredit kendaraan maupun kredit lainnya dapat menyebabkan nama kamu masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia. Jika hal ini terjadi, maka sudah dipastikan akan sulit mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan lain. Setiap pembiayaan yang kamu ajukan akan terekam ke dalam sistem BI Checking. Disini histori kreditmu dapat dilihat dan dianalisa. Jika hasilnya buruk, maka harapan untuk mendapat pembiayaan sangat rendah.

  3. Kendaraan Ditarik Kreditur

    Telat bayar kredit juga menyebabkan kendaraan ditarik oleh leasing, oleh sebab itu maka diusahakan dapat melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo sehingga tidak menyebabkan kendaraan ditarik oleh leasing.

Agar terhindar dari kejadian memalukan seperti kendaraan ditarik leasing, sebaiknya cermat memilih tempat dan hitungan kredit yang sesuai dengan kemampuan finansial. Salah satu tempat pembiayaan yang cepat, tepat dan percaya adalah di PT Multindo Auto Finance.

Supaya selalu membayar tagihan tepat waktu tanpa harus ribet melakukan pembayaran setiap bulannya, maka bisa gunakan beberapa metode pembayaran virtual yang ada di PT Multindo Auto Finance diantaranya Tokopedia, Blibi, Kantor Pos dan segala pembayaran Virtual Account Lainnya.

Ada manfaat luar biasa yang bakal dirasakan langsung oleh konsumen jika mau membayar angsuran kendaraan tepat waktu. Terhindar dari bahaya blacklist, bebas ancaman denda, hingga kemudahan pengajuan kredit berikutnya. Jadi diharapkan dapat melakukan pembayaran dengan baik sehingga tidak mengalami penunggakan angsuran.

 

Produk Pembiayaan

Simulasi Kredit

 
Silahkan lakukan simulasi kredit menggunakan form pada menu ini.

 

Link Harga Mobil

Klik disini untuk melihat link-link terkait harga-harga mobil baru dan bekas.

Petunjuk Kredit

 
Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit di Multindo.

Why Choose Multindo